Sabtu, 07 Februari 2015

Lampu Hias Dari Gelas Plastik Bekas

Lampu hias mungkin beberapa orang mengabaikanya, dan bahkan tidak terpikir untuk membeli atau membuatnya, namun bagi kebanyakan orang perkotaan lebih-lebih yang memiliki rumah mewah, lampu hias kamar merupakan lampu yang harus ada baik itu di dalam kamar tidur, ruang tamu maupun ruangan kamar dalam rumah lainya. Selain memiliki fungsi dapat memperindah tampilan kamar, lampu hias juga dapat merubah suasana bagi pemilik maupun yang melihatnya.
Lampu hias dapat dengan mudah anda temukan di toko listrik maupun toko peralatan rumah, namun anda juga dapat membuatnya sendiri dari barang ataupun bahan bekas seperti halnya gelas plastik bekas yang sangat mudah sekali diperoleh. Gelas plastik bekas ini merupakan bahan utama membuat lampu hias kali ini, jadi usahakan terlebih dahulu membersihkannya sebelum anda menggunakanya.
Yaaa… Langsung saja ya… Inilah cara membuatnya !!!
Bahan dan peralatan :
1. Gelas plastik bekas atau baru sebanyak 50 buah bisa lebih.

2. Staples

3. Penjepit baju 3 buah 














4. Lampu LED sebanyak 50 buah sesuai dengan jumlah gelas yang dipakai.

5. Bor listrik untuk melubangi gelas plastik atau anda bisa memakai paku yang dipanaskan.

Langkah membuat :
1. Setelah bahan dan peralatan yang digunakan siap, maka langkah pertama adalah melubangi satu persatu gelas plastik pada bagian bawah dengan bor listrik.

2. Nantinya anda akan membuat lampu hias bentuk bola, untuk itu buat terlebih dahulu setengah bola sebanyak dua buah sehingga nantinya setengah bola yang ada dua tersebut dapat anda satukan sehingga akan terbentuk bola jadi.

Mulailah dengan men staples gelas plastik satu persatu, gunakan penjepit baju untuk memudahkan anda melakukanya.
3. setelah gelas plastik selesai anda staples, masukkan lampu LED kedalam tiap-tiap lubang gelas plastik yang sudah dibuat.

setelah itu anda dapat menggabungkan dua bagian lampu hias gelas plastik dengan staples, sehingga anda akan memiliki lampu hias bentuk bola yang utuh.
4. Lampu hias dari bahan bekas anda sudah jadi dan siap untuk dinyalakan, indah bukan.
Lampu hias ini juga dapat anda buat untuk menghiasi rumah saat suasana pesta, natal atupun hari raya dan pastinya akan lebih unik dan meriah, bisa anda letakkan diatas meja ataupun di gantung.

1 komentar: